HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, HKI Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat di Sekitar Proyek

SUMATRA – Semangat kemerdekaan selalu ditanamkan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) dalam membangun infrastruktur dalam negeri. Khusus pada bulan Agustus 2021, HKI pun menyalurkan semangat kemerdekaan ini dalam bentuk kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Untuk merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-76, HKI mengadakan kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat di sekitar proyek. Adapun kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2021 di desa sekitar masing-masing proyek, yakni Proyek Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Jalan Tol Padang-Sicincin dan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Infrastruktur Rian Hari Anggoro mengatakan, pembagian sembako kepada masyarakat sekitar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami berharap pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar proyek. Di tengah pandemi seperti ini, kebutuhan pokok tentu menjadi fokus utama yang dipenuhi oleh masyarakat,” ujar Rian. Adapun paket sembako ini berisikan beras, minyak goreng, teh, kopi, gula, dan mie instan.

Penyerahan 600 paket sembako ini diwakili oleh masing-masing perwakilan proyek dan diterima langsung oleh perwakilan masyarakat setempat, dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Tercatat, terdapat 15 desa di sekitar wilayah proyek yang menjadi lokasi penyerahan paket sembako ini.

Kegiatan TJSL ini merupakan salah satu bentuk komitmen HKI dalam menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat sekitar, di luar proyek konstruksi yang tengah dikerjakan HKI. Sebelumnya, selama pandemi Covid-19, HKI telah melakukan sejumlah kegiatan TJSL seperti pembagian APD dan Covid Kit kepada tim medis di sejumlah titik di Sumatra yakni Bengkulu, Padang, Pekanbaru, penyerahan bantuan mobil ambulans kepada pemerintah kabupaten Ogan Ilir dan yayasan di Jakarta, dan juga pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Terlepas dari suasana pandemi Covid-19, HKI juga tetap turun tangan dalam kegiatan TJSL lainnya seperti bantuan renovasi musholla dan pemberian bantuan saat terjadi bencana alam seperti saat gempa di Kabuparen Majene maupun banjir di Kabupaten Bima.

Ke depannya, HKI akan terus berupaya untuk menghadirkan kebaikan bagi masyarakat luas dalam membangun infratsruktur maupun kegiatan yang mengusung nilai tambah lainnya, termasuk kegiatan TJSL.

Bagikan

AYO BANGUN MASA DEPAN
INDONESIA BERSAMA KAMI